Niat ke baitullah….jangan pernah ditunda karena apapun

Motivasi dari Rasulullah Saw
 
“Sungguh setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan ridha) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya (akan mendapat ridha) Allah dan Rasul-Nya.” (HR. Bukhari Muslim)
 
Setiap kali membaca hadist ini saya merasa setiap pekerjaan apapun hasilnya akan baik selama niatnya baik. Termasuk niatan untuk pergi umroh/haji.
Yang terbesit didalam hati kita ketika seseorang bertanya “Yuuk ikutan ke baitullah untuk umroh atau haji..mau kan?”
Biasanya orang yang ditanya itu akan menjawab “Yah..niatan sih ada, tapi soal dana saya mah belum ada. Gak tahu deh kapan adanya.”
Percaya atau tidak, apa yang kita jawab itu sebagian besar akan masuk ke otak kita. Kemudian tanpa sadar kita telah mengubah mindset kita dari positif ke negatif. Dan secara tak langsung kita meragukan kemampuan Allah SWT untuk memberangkatkan hambaNya untuk menjadi tamuNya
 
Saya sedih sekali setiap mendengar hal ini, Allah SWT Yang Maha Besar…Maha berkuasa atas segala sesuatu, yang mengatur segala kehidupan kita. Punya segalanya….Alam semesta beserta isinya.., tapi kita yang lemah, tak pernah bersandar padaNya.
Kita hanya menyandarkan pada pikiran kita semata.
Tentunya ini jadi hal yang terbalik. Allah Maha Besar, Maha Kaya, Maha Kuat….dan Maha Mengatur segala sesuatu. Allah mampu menciptakan alam semesta…kita adalah ciptaanNya…tapi kenapa kita ragu akan Kuasa, Kekayaan dan Kehendaknya yang mampu Dia wujudkan jika dia sudah berkehendak.
dengan satu kata “Kun…Fayakun”…. Allahu Akbar
 
Sesungguhnya… Alllah memampukan orang-orang yang berniat pergi ke tanah suci. Allah akan mengganti biaya pergi ke tanah suci umroh dan haji.
 
Niat kuat tentunya akan berpengaruh pada ikhtiar seseorang. Semakin kuat niatnya, akan semakin keras ikhtiar mengumpulkan rezeki. Dan tentunya bukan hanya sekedar berkata….Niat sihh ada..tapi uangnya belum  ada…..Niat seperti ini, niat yang main-main alias tidak terbukti kebenarannya. Karena jika punya Niat teguh, tentunya aka nada kesungguhan mewujudkannya.
 
Niatan itu sebaiknya segera dibawa dalam doa, diniatkan dengan sungguh-sungguh dan dawamkan dalam doa yang sungguh-sungguh agar Allah SWT segera memampukan kita untuk pergi ke baitullah.
 
Yuuks…..kita ke baitullah….segera
 
Aamiin yaa rabbal alamiin
 
Labbaik Allahumma labaik…labaik laa syarikalaka labbaik. Innal hamda laka wal mulk..laa syarikalak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s