Tak enaknya ditindas

Tak tahu kenapa…hari ini yang sudah diawali dengan kebaikan, harus berakhir dengan kesedihan.

Bukan kesedihan yang dibuat-buat, atau kesedihan yang tiba-tiba. Namun kesedihan yang awalnya hanya sebuah pembicaraan biasa.

Sesudah menikah, aku memang belum lagi merasakan kebebasan dari hutang-hutang yang membelit sejak aku mengenal KTA. Sulitnya lagi hutang-hutang itu ada sebenarnya karena anjuran dari ex-suami. Setelah terbebas dari hutang di 2 bank swasta, aku hanya sekali mencoba KTA dan itu sepertinya menjadi kekalahanku yang kedua…

Aku sadar, usiaku tidaklah muda lagi. Dan mungkin saja ini adalah hari terakhirku. Tapi aku akan berusaha sekuat tenagaku, aku akan lunasi hutang2ku…dan….tidak akan kenal lagi sama yang namanya KTA…

KTA bukanlah solusi, dia adalah masalah…big problem, penyakit…dari kita yang telah terbiasa malas. Tidak mau usaha…

Tahukah anda…bahwa hutang-hutang kita mungkin adalah balasan dari Allah SWT karena kita mungkin telah lama melalaikannya…mungkin kita lupa mengingatnya saat sholat, atau mungkin kita lupa bahwa kita sering meninggalkan sholat..Mungkin kita  tidak pernah bersyukur.

Penulis bukanlah manusia yang sempurna. Penulis merasa bahwa apa yang dialami saat ini adalah buah dari menghilangkan hak-hak Allah SWT dimasa lalu.

Ampuni kami ya Rabb….ampuni segala dosa-dosa kami….segala dosa-dosa yang membuat rezeki kami terhambat bahkan menyebabkan hutang yang tak kunjung selesai.

Kami mengakui segala nikmat yang telah Kau berikan ya Rabb.. ampuni kami karena kebodohan kami, ampuni kami karena kelalaian kami, ampuni kami karena kami mungkin tiada bersyukur….Ampuuuun yaa Rabb….

Tolong hambamu ini ya Rabb…hanya Engkau Yang Maha Kaya, Yang Maha Pengampun, Yang Maha Kasih Sayang pada semua makhluk di bumi. Tolong kami keluar dari masalah ini. Tolong kami agar terbebas dari hutang-hutang kami.

Kumohon ampunanmu yang Maha Luas, Yang Maha Pengampun wahai Tuhan yang selalu kami sembah….

Kabulkan segala doa..harapan dan permohonan kami.

Amin Yaa Rabbal Alamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s